Anggota DPRD Pangandaran, Sosialisasikan Gerakan 3M Saat Reses

0
49

Pangandaran, SPC – Masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing – masing.

Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Rara Agustin salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Komisi II dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI – P) melaksanakan kegiatan reses masa sidang III tahun 2020 di Desa Bojongsari, Ciganjeng dan Paledah Dapil II, Kecamatan Padaherang dan Mangunjaya, (03/12/2020).

Berkaitan dengan jaring aspirasi masyarakat. Kegiatan dipandu oleh seorang moderator. Pada sesi pertama, diberi kesempatan kepada beberapa orang untuk menyampaikan aspirasi yang ada dan berkembang di masyarakat.
Ada beberapa poin yang disampaikan masyarakat kepada anggota dewan termuda ini, antara lain :
1. Terkait layanan kesehatan masyarakat.
2. Kelangkaan pupuk bagi para petani
3. Tanggap bencana banjir

Dalam kesempatan tersebut Rara menuturkan “bahwa tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan”, tuturnya.

Lebih lanjut, Rara juga mensosialisasikan, menghimbau dan melawan secara bersama – sama kepada warga masyarakat yang hadir terkait pandemi Covid – 19, untuk selalu disiplin dalam melaksanakan aktifitas sehari – hari untuk selalu menerapakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), tutupnya.