Buntut Wisatawan Tertabrak Motor, Polisi Kumpulkan Pengusaha Rental

0
529
Para Pengusaha rental saat dikumoulkan polisi di Polantas Pangandaran, Kamis (20/12). Syamsul Arifin/SPC

Pangandaran, SPC-Pasca seorang wisatawan tertabrak motor dikawasan Pantai Barat Pangandaran, puluhan pengusaha rental sepeda motor di kumpulkan Polisi.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Kapolres Ciamis AKP Agoeng Ramadhan, pengumpulan pengusaha rental yang tergabung dalam Paguyuban Pengusaha Rental Wisata Pangandaran tidak lain adalah untuk melakukan rembugan supaya terciptanya keselamatan bersama.

“Ya kami juga berharap pemerintah daerah supaya segera membuat regulasi khusus terkait usaha mereka, supaya bisa kondusif” ungkap Agoeng kepada Wartawan, Kamis (20/12).

Para pengusaha, kata Agoeng, diminta untuk tetap memperhatikan keselamatan dan mengikuti aturan yang berlaku agar tidak terjadi hal hal yang di inginkan.

“Semua usaha yang kita lakukan apa gunanya kalau tidak selamat, apalagi sampai ada komplain dari wisatawan karena celaka,” tegasnya.

Di akhir percakapan, Agoeng juga meminta para pengusaha bisa kondisional mengatur diri untuk menghindari terjadinya kemacetan.

Sementara, Ketua Paguyuban Pengusaha Rental Wisata Pangandaran Dedi Heryadi mengaku siap berbenah demi kemajuan bersama.

“Kami anggap tadi adalah himbauan, masukan dari Kepolisian dan stake holder terkait pada kami untuk lebih berhati hati lagi,” tegasnya.

Di akhir percakapan Dedi mengaku sudah menunggu dari sejak lama adanya regulasi, “Kami juga sudah memenuhi perizinan kok tinggal aturannya saja,” pungkasnya.