Bupati Pangandaran, Instruksikan Setiap Desa Pampang Informasi Program Bansos Penanggulangan Covid-19

0
429

PANGANDARAN, SPC – Dalam rangka upaya transfaransi terkait program yang dikeluarkan oleh Pemda Pangandaran dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Pangandaran, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menginstruksikan semua kepala desa untuk memampang semua program bantuan sosial (Bansos) berikut daftar penerimanya di papan pengumuman.

“Saya intruksikan kepada semua Kepala Desa supaya menampilkan seluruh program penanganan Covid 19, terutama terkait dengan bantuan sosial,” Ungkap H Jeje Wiradinata, di Pendopo Kantor Bupati Pangandaran, Kamis (14/5/2020).

Jeje mengatakan, Pengumuman tersebut tujuannya supaya masyarakat mengetahui secara jelas tentang program apa saja yang diluncurkan pemerintah dalam menanggulangi dampak Covid-19 saat ini.

“dengan adanya pengumunan ini maka warga juga bisa tahu secara jelas pada program mana mereka ter-cover.” Ungkapnya.

Dikatakannya, Seluruh informasi harus disampaikan kepada masyarakat supaya tidak terjadi salah informasi, sehingga setiap warga bisa melakukan pengecekan apakah dirinya sudah terdaftar sebagai penerima bantuan atau belum sesuai kriteria bantuannya.

“Tidak hanya programnya, tapi juga penerimanya. Silahkan buat lalu tempelkan di papan pengumuman yang mudah diakses,” tuturnya.

Lanjut Jeje, dengan adanya keterbukaan informasi ini diyakini bisa meminimalisasi potensi persoalan, apalagi program bansos yang diluncurkan saat ini banyak jenisnya dan masyarakat masih banyak yang belum mengetahuinya, diantaranya seperti PKH, BPNT, Bansos dari pemerintah pusat, Bansos Pemrov Jabar maupun Bansos dari Pemkab Pangandaran.

“Jika ada warga yang belum tercover, pemdes harus secepatnya melakukan pendataan sesuai kriteria dari warga tersebut,” sambungnya.

Jeje menambahkan, Dirinya berharap dengan langkah tersebut bisa memberikan penjelasan keoada masyarakat.

”kita akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Pangandaran,” Pungkasnya. (Rosihan Anwar).