Cegah Penyebaran Corona, Pemda Pangandaran Tutup Pariwisata

0
71
DCIM100MEDIADJI_0040.JPG

PANGANDARAN, SPC – Untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19 masuk ke Pangandaran, Pemerintah Kabupaten Pangandaran akhirnya menutup sementara semua objek wisata hingga tanggal 29 Maret 2020.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan selain menutup sementara objek wisata di Pangandaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) juga akan diliburkan.

”Intinya mengikuti kebijakan pemerintah pusat dan provinsi, yang pertama sekolah kita liburkan, kemudian pariwisata kita tutup, ASN juga diliburkan selama dua minggu,” jelasnya kepada wartawan, Minggu (19/3).

Menurut dia, keputusan itu diambil karena tidak ingin dampak jangka panjang ke depan akibat serangan virus corona.

”Tapi saya janji akan promosikan wisata secara gencar, setelah nanti dibuka lagi,” ucapnya.

Jeje menyebutkan sebelum ada keputusan tersebut, wisata Pangandaran memang mengalami kemerosotan. ”Karena ada himbuan dari pusat mengenai virus corona itu, tapi jika terus dibuka kita bisa dianggap tidak melakukan pencegahan” terangnya.

Ia mengatakan bahwa penutupan itu akan berdampak, namun ia pun yakin tidak akan terlalu berlebihan.

”Hanya dua minggu penutupan ini, untuk memutus siklus virus,” jelasnya. Lanjut dia, masyarakat Pangandaran sebaiknya tinggal di rumah dan tidak bepergian ke luar kota. ”Udah di rumah saja, jangan keluyuran,” terangnya.