DLHK Pangandaran Kembali Raih Penghargaan

0
443
Plt Gubernur Jawa Barat Moch Iriawan saat memberikan penghargaan kepada DLHK Pangandaran beberaa waktu lalu. Syamsul Arifin/SPC

Parigi, SPC – Pemerintah Kabupaten kembali menyabet penghargaan di tingkat Provinsi Jawa Barat dalam rangka hari lingkungan hidup dunia.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Pangandaran Surya Darma, penghargaan tersebut didapat dalam rangka penyusunan dokumen terbaik ke 9 di Jawa Barat.

Dari sejak DLHK Pangandaran berdiri di 2015, kata Surya, Kabupaten Pangandaran sudah tiga kali mendapatkan penghargaan di tingkat Provinsi Jawa Barat secara berturut-turut setiap tahunnya.

“Pertama kita dapat penghargaan di tahun 2016, kemudian 2017 dan 2018 masuk 10 besar,” ujarnya, Selasa (24/7).

“Penghargaan pertama di 2016 dalam Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) ini masuk kualifikasi terbaik,” tambahnya.

Penghargaan kedua di tahun 2017, lanjut Surya, yaitu penghargaan Sistem Informasi Lingkungan Hidup Daerah. Kabupaten Pangandaran mendapatkan rangking ke 4.

Sementara penghargaan ketiga tahun ini, merupakan penghargaan dalam penyusunan dokumen terbaik dan mendapatkan ranking ke 9 di Jawa Barat.