DPRD Pangandaran Buat Pojok UKM, Sebagai Upaya Mempromosikan Produk UKM Pangandaran

0
39

Pangandaran, SPC – Gedung DPRD Pangandaran akan segera dilengkapi dengan Pojok UKM (Usaha Kecil Menengah) dan Karya Seni. Tujuannya untuk memberikan kesan Gedung DPRD adalah rumah rakyat.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin menuturkan gagasan ini muncul setelah mengunjungi beberapa daerah. Banyak kantor pemerintahan maupun DPRD memajang produk hasil para UKM.  Sehingga tak ada salahnya melakukan hal yang sama.

“Majunya perekonomian masyarakat erat kaitannya dengan hadirnya pemerintah baik legislatif maupun eksekutif. Begitu pun dengan para pelaku UKM Pangandaran yang harus mendapat dukungan semua pihak,” ungkapnya, Sabtu (29/8/2020).

Asep Nurdin menuturkan salah satu upaya untuk ikut mempromosikannya dengan Pojok UKM dan Karya Seni. Kabupaten Pangandaran sendiri memiliki banyak produk UKM. Seperti makanan olahan dan karya seni seperti merchandise.

“Para pelaku UKM Pangandaran sebetulnya membutuhkan motivasi dan juga pemasaran. Supaya karya mereka bisa dikenal dan menjadi penopang perekonomian masyarakat,” ujar Asep Nurdin.

Dengan Pojok UKM ini juga merupakan upaya untuk  mengubah stigma bahwa gedung DPRD sebagai bangunan elit. Padahal gedung DPRD merupakan rumah rakyat. Anggota DPRD sendiri yang memilihnya adalah rakyat.

“Supaya memberi kesan gedung DPRD Pangandaran juga rumah rakyat. Karya masyarakat dari produk UKM harus terpajang. Mulai dari cendra mata, hiasan dan produk makanan olahan,” katanya.