DPRD Salatiga: Masa Depan Pangandaran Cerah

0
1121
Perwakilan DPRD Salatiga dan Asisten Daerah II Pemkab Pangandaran bertukar cinderamata.
Perwakilan DPRD Salatiga dan Asisten Daerah II Pemkab Pangandaran bertukar cinderamata.
Perwakilan DPRD Salatiga dan Asisten Daerah II Pemkab Pangandaran bertukar cinderamata.

Parigi, SwaraPangandaran.Com – Pemkab Pangandaran mendapat kunjungan studi banding rombongan Komisi C DPRD Kota Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (6/8). Pertama kali mengunjungi Pangandaran, para anggota rombongan kagum dengan potensi yang dimiliki Pangandaran.

“Kami melihat potensi wisata, infrastruktur yang akan dibangun, sampai rencana pendirian kampus-kampus, kami yakin Pangandaran ini memiliki masa depan yang cerah,” ujar ketua rombongan Kemad kepada wartawan seusai berdialog dengan jajaran Pemkab Pangandaran.

Mendapat paparan potensi-potensi alam Pangandaran dari Asisten Daerah II Undang Sohbarudin, Kemad mengaku terkejut mengetahui Pangandaran memiliki banyak sekali pantai dan wisata alam di Pangandaran.

“Kita pikir Pangandaran cuma pantai dan cuma satu. Ternyata banyak sekali pantainya, belum lagi ada wisata-wista sungai, pegunungan, kami baru tahu,” ujar dia.

Menurut Kemad, studi banding dilakukan untuk melihat potret pembangunan di Pangandaran sebagai daerah otonom baru. Kemad menyampaikan, antara Salatiga dan Pangandaran memiliki kesamaan, yakni sama-sama memiliki potensi wisata.

Kemad mengapresiasi, Pangandaran sudah lebih dahulu dikenal sebagai daerah wisata, bahkan ke mancanegara. Sementara posisi Salatiga, menurut Kemad, hanya kota kecil di antara tujuan-tujuan wisata utama, seperti Semarang, Magelang dan Jogjakarta.

“Tapi kami saat ini sedang melakukan terobosan agar daerah kami setidaknya menjadi transit para wisatan,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Kemad dan delapan anggota rombongan lainnya akan mengabarkan tentang Pangandaran kepada rekan-rekan mereka dan warga Salatiga untuk berwisata ke Pangandaran.

Sebaliknya, Kemad pun mengundang Pemkab Pangandaran dan warga Pangandaran berkunjung ke Salatiga, entah untuk studi banding, kuliah atau berwisata.