Duh, Dua Kelompok Remaja Bentrok di Terminal Pangandaran

0
696
Kedua Kelompok Remaja saat dibina dan diarahkan oleh Keala Polisi Sektor Pangandaran Kompol Suyadhi Sabtu (15/9). Syamsul Arifin/SPC

Pangandaran, SPC – Diduga akibat salah faham, dua kelompok remaja bentrok di terminal Pangandaran. Mereka berasal dari daerah luar Kabupaten Pangandaran.

“Mereka dari dua kelompok berbeda, ada kubu pelajar dan kubu kalangan anak putus sekolah,” Tutur Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadhi, Sabtu (15/9).

Dikatakannya, kelompok pelajar berjumlah 28 orang berasal dari SMK Progresia Cianjur, Sementara kelompok anak putus sekolah merupakan gabungan dari Kota Banjar dan Padalarang dengan jumlah mencapai 32 orang.

Menurut Suyadhi, pertengkaran kedua kelompok tersebut berawal ketika beberapa orang dari kubu anak putus sekolah yang turun dari bus umum dan dihampiri kubu pelajar.

“Ada salah seorang dari anak putus sekolah itu menggunakan seragam asal sekolah kelompok pelajar, kemudian terjadi cekcok,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Suyadhi, seorang pelajar tiba-tiba mengeluarkan senjata tajam dan menghampiri kelompok anak putus sekolah,  sehingga terjadi baku hantam.

Warga saat mengamankan Remaja yang di duga melakukan baku hantam.

Kejadian tersebut kemudian dilerai sejumlah warga hingga akhirnya diamankan anggota Polisi yang sedang melakukan patroli.

“Mereka langsung kami bawa ke Polsek. Sebagian ada yang kabur, namun dilakukan penyisiran oleh warga bersama petugas Jaga Lembur,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengarahan, Kapolsek berencana memulangkan para remaja tersebut ke daerahnya masing masing.

“Kita lakukan pemulangan secara bertahap karena takut terjadi bentrok susulan,” pungkasnya.