Dukung Penanggulangan Covid-19, DPRD Pangandaran Geser Anggaran Hingga 6,9 Miliar

0
109

Pangandaran, SPC – Demi mendukung upaya penanggulangan Covid-19 DPRD Pangandaran melakukan pergeseran anggaran hingga 6,9 Miliar.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin menegaskan bahwa langkah tersebut dilakukan sebagai bukti dukungan dewan terhadap berbagai kegiatan dalam penanggulangan pandemi Covid-19

Ia menerangkan pergeseran anggaran tersebut diambil dari anggaran perjalanan dinas, peningkatan kapasitas sumberdaya aparatur, pengadaan sarana dan prasarana dinas, dan lainnya.

“Tidak hanya eksekutif yang melakukan pergeseran anggaran untuk penanganan Covid-19. Tapi legislatif juga melakukan pergeseran anggaran mencapai Rp.6,9 miliar dari beberapa program yang seperti yang telah saya sebutkan,” ujarnya.

Ia berharap, anggaran tersebut bisa segera dikucurkan kepada warga yang terdampak, pasien, atau tenaga medis dan mereka yang bergerak dalam pencegahan Covid-19.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada Bupati, Wakil Bupati bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 serta tenaga medis dan pihak-pihak terkait yang telah bekerja keras guna penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Pangandaran,” kata Asep.