Hadir di Pangandaran, Apotek Kimia Farma Jadi Mitra Strategis RSUD

0
98

Pangandaran, SPC – Jaringan Apotek Kimia Farma resmi dibuka di Kabupaten Pangandaran, Senin (3/10/2020). Kehadiran apotek plat merah ini disambut baik Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang tengah merintis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Manajer Bisnis Kimia Farma Area Tasikmalya Hafiz Alyusra menyampaikan, sebagai perusahaan BUMN, pihaknya akan selalu bersinergi dengan pemerintah. Di Pangandaran, Hafiz menyampaikan, pihaknya tengah menjajaki kerjasama dengan RSUD Pandega yang akan diresmikan dalam waktu dekat.

“Kita akan melayani pasien BPJS (Kesehatan) untuk Program Rujuk Balik atau PRB dari RSUD. Kita juga akan terlibat aktif mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat,” ujar Hafiz di sela grand opening Apotek Kimia Farma.

Berlokasi di kawasan Bundaran Tugu Marlin, menurut Hafiz, Apotek Kimia Farma Pangandaran menjadi unit ke-15 di wilayah Priangan Timur. Secara khusus, ia menambahkan, pihaknya mempekerjakan tenaga-tenaga ahli lulusan bidang farmasi asli putra daerah Pangandaran.

Turut menghadiri kegiatan, Kepala Bidang Layanan Keperawatan RSUD Pandega Pangandaran Agus Maliana menyampaikan apresiasi atas kehadiran Apotek Kimia Farma di Kabupaten Pangandaran. Dengan bekal reputasi yang baik di tingkat nasional, menurut Agus, Apotek Kimia Farma akan menjadi mitra stategis RSUD Pangandaran.

“Kami membutuhkan Kimia Farma sebagai penyedia obat-oabatan, terutama untuk Program Rujuk Balik BPJS, khususnya obat-obatan untuk penyakit kronis tidak menular,” kata Agus.