Hipmi Pangandaran Berharap Anak Muda Gali Potensi Lokal

0
162

Pangandaran, SPC – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Pangandaran berharap lebih banyak anak muda Kabupaten Pangandaran terjun berwirausaha untuk menggali potensi lokal.

Hal tersebut terungkap dalam ajang Forum Bisnis yang digelar digelar di gedung Pangandaran Creative Space, Kamis (27/2/2019).

Ketua Pelaksana Kegiatan Asep Nurdin menyampaikan, Forum Bisnis digelar untuk menjaring gagasan para pengusaha muda, sekaligus menguatkan komitmen pengusaha muda untuk menguatkan daya tawar terhadap pemerintah.

“Selain potensi alam, hari ini program-program pemerintah, mulai dari penataan kawasan wisata hingga pembangunan infrastruktur telah membuka potensi ekonomi yang besar. Ini peluang bagi pengusaha muda,” ujar pengusaha interior tersebut.

Selain para pengusaha muda, hadir dalam kegiatan utusan lembaga-lembaga kepemudaan, seperti Karang Taruna dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta perkwakilan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran.

Beberapa aspirasi yang mengemuka dalam kegiatan tersebut, di antaranya adalah perlunya pembuatan sentra oleh-oleh atau galeri baru untuk menampung produk-produk kreatif anak-anak muda.

Selain itu, para pengusaha juga berharap regulasi perbankan lebih ramah terhadap para pengusaha muda yang sebagian besar masih bergelut dalam bisnis-bisnis rintisan.