HIPMI Pangandaran Latih Wirausahaan Muda

0
468
Peserta seminar dan pengurus HIPMI BPC Pangandaran berfoto seusai kegiatan. Ishak Rb/SPC
Peserta seminar dan pengurus HIPMI BPC Pangandaran berfoto seusai kegiatan. Ishak Rb/SPC

Pangandaran, SPC – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Pangandaran menggelar seminar bagi para wirausahawan pemula di Kabupaten Pangandaran. Mengangkat tema nyentrik “Cara Gila Jadi Pengusaha Hebat”, seminar menghadirkan pembicara Aman Suparman, CEO PT Soka Cipta Niaga sekaligus dosen Pascasarjana Universitas Padjajaran.

Ketua panitia seminar Yan Yan Yuliana mengatakan, para peserta seminar sangat antusias, terbukti dengan membludaknya anak-anak muda yang datang di lokasi kegiatan, di Hotel Grand Mutiara, Pangandaran.

“Peserta kita batasi 50 orang saja, tapi yang hadir melebihi kapasitas,” ungkapnya, Kamis (21/12).

Yan Yan menyampaikan, Aman Suparman dipilih sebagai narasumber agar para wirausahawan pemula di Kabupaten Pangandaran bisa menimba ilmu kepada wakil ketua BPD HIPMI Provinsi Jawa Barat tersebut. “Mudah-mudahan beliau bisa menularkan ilmu suksesnya,” Yan Yan.

Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Pangandaran Joane Irwan Suwarsa mengatakan, BPC HIPMI Kabupaten Pangandaran telah berkomitmen ikut serta dalam pembangunan Kabupaten Pangandaran sebagai Daerah Otonomi Baru. Jalannya, kata Yan Yan, yaitu dengan menciptakan pengusaha-pengusaha muda di Kabupaten Pangandaran.

Irwan menyampaikan, HIPMI Kabupaten Pangandaran meyakini banyak anak muda yang memiliki potensi besar menjadi pengusaha apalagi dengan potensi  besar yang ada di Kabupaten Pangandaran. Dengan munculnya para pengusaha muda, menurut Irwan, secara otomatis membantu mengurangi pengangguran juga mampu meningkatkan perekonomian di Kabupaten Pangandaran.

“Seminar yang kami lakukan dalam rangka Mukercab BPC HIPMI Kabupaten Pangandaran untuk menyiapkan program program dalam ikut serta membangun Kabupaten Pangandaran,” tuturnya.

Menurut Irwan, menjadi pengusaha muda bukanlah hal yang mustahil, dan memang idealnya menjadi pengusaha adalah pada saat usia muda. Cara menjadi orang sukses di usia muda, menurut Irwan, bisa dilakukan siapa saja asalkan ada kemauan.

“Namun, tidak sembarang orang bisa melakukannya. Karena tidak semua orang bersedia berjuang untuk mendapatkannya tetapi kita harus terus berusaha dan berjuang, pejuang pengusaha, pengusaha pejuang, sesuai dengan moto HIPMI,” kata Irwan.