Kunjungan Wisatawan Menurun, Bupati Yakinkan Pangandaran Aman

0
363
Objek Wisata Citumang yanh masih terlihat landai Senin (31/12). Syamsul Arifin/SPC

Parigi, SPC – Musim liburan tahun baru di Kabupaten Pangandaran terlihat lebih sepi dari biasanya akibat sebagai imbas terjadinya bencana alam di sejumlah daerah. Tidak hanya di objek wisata pantai, kawasan wisata berbasis sungai juga terkena dampak.

Berdasarkan pantauan SPC di beberapa kawasan wisata, tidak ada kenaikan kunjungan wisatawan yang signifikan. Intensitas kunjungan wistawan tidak jauh seperti akhir pekan biasa.

Menurut petugas jaga objek wisata Citumang Wawan Setiawan, kunjungan pada periode Natal masih terbilng tinggi. Namun, kata dia, kunjungan menjelang tahun baru menurun.

“Pada tanggal 20-24 Desember, kunjungan wisatawan hingga 600-an per hari. Namun karena terjadi bencana di Banten, hari berikutnya wisatawan menurun drastis hingga kunjungan mencapai puluhan orang saja per hari,” ungkapnya.

Dampak tersebut, kata Wawan, terjadi hingga penghujung tahun 2018. “Untuk tanggal 29- sekarang wisatawan kembali pulih namun tidak signifikan. Intensitasnya hampir sama seperti weekend biasanya,” tutur Wawan.

Pada kesempatan berbeda, sambil memantau objek wisata, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata membuat video pendek di objek wisata Pantai Madasari, Cimerak.

Dalam video berdurasi 59 detik tersebut, Jeje mengajak semua pihak untuk datang dan berwisata ke Kabupaten Pangandaran.