Memasuki Ramadhan, Harga Bahan Makanan di Pangandaran Masih Normal

0
260
Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari saat melakukan tinjauan di Pasar Pananjung Senin (16/5). Syamsul Arifin/SPC

Pangandaran, SPC- Memasuki bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Pangandaran memantau perkembangan harga bahan pokok di Pasar Pananjung Pangandaran Rabu (16/5).

Inspeksi dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari. Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, Adang melaporkan, harga bahan-bahan makanan masih terkendali.

“Tidak ada kenaikan yang signifikan, hanya beberapa saja yang harganya naik, seperti telur dan daging,” kata Adang kepada wartawan.

Harga lauk-pauk, menurut Adang, masih terbilang normal. Ia mencontohkan, telur masih di kisaran Rp 25 ribu, daging ayam Rp 40 ribu dan daging sapi Rp 130 ribu.
Karena kebanyakan bahan baku di pasar berasal dari lokal, kata Adang, ketersediaannya di pasar masih stabil.

“Daging ayam, daging sapi telur dan beras itu dari daerah sendiri, malah kita surplus beras 30 ton per tahunnya, jadi bahan makanan di Pangandaran masih aman,” ujar dia.
Adang menambahkan, pada bulan puasa tahun ini, Kabupaten Pangandaran mendapatkan 7000 paket sembako untuk disebar di lima kecamatan.

“Tahun kemarin juga kan kita dapat dari Provinsi dan disebar di 5 kecamatan, nah sekarang bagian kecamatan yang tahun kemarin tidak dapat,” tandasnya.