Pangandaran Segera Lakukan Pengetatan Wilayah

0
77

Pangandaran, SPC- Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan melakukan pengetatan wilayah. Hal tersebut dilakukan seiring dengan semakin bertambahnya jumlah ODP Di Kabupaten Pangandaran. Rencananya, pengetatan wilayah akan mulai diberlakukan pada Selasa (31/3) pukul 06.00 wib.

“Sampai hari ini lonjakan pendatang ke Pangandaran amat sangat luar biasa, hari Sabtu (28/3) baru 188 orang sekarang sudah mencapai hampir 400 orang, itu yang terdata dan banyak yang belum melaporkan,” ungkapnya usai rapat Muspida bersama Kapolres, Dandim 0613/Ciamis dan Kajari Ciamis.

Oleh karena itu, menurutnya, Pemerintah Daerah kabupaten Pangandaran akan melakukan langkah-langkah pengendalian. Diantaranya, pengetatan wilayah.

“Warga yang berada diluar Pangandaran saya minta tidak mudik terlebih dahulu, angkutan umum antar provinsi dan antar kota untuk menghentikan operasinya hingga tanggal 14 April 2020 dan akan dievaluasi mengikuti perkembangan yang ada,” tuturnya.

Dirinya mengatakan, di wilayah-wilayah perbatasan akan dijaga ketat, apabila ada warga yang datang akan di inventarisir apakah benar warga Pangandaran juga di cek kondisi kesehatannya.

”Apakah mereka datang sendiri atau membawa teman-temanya, ada lima titik perbatasan yang akan kita jaga ketat” ungkapnya.