Pemda Pangandaran Himbau Wisatawan Patuhi Protokol Kesehatan Saat Berwisata Ke Pangandaran

0
22

Pangandaran, SPC – Pandemi COVID-19 belum berakhir. Namun, kawasan wisata Pantai Pangandaran di Jawa Barat ini justru sudah ramai dikunjungi wisatawan. Terlebih lagi, Pemerintah Kabupaten Pangandaran sejak awal Agustus lalu sudah membebaskan syarat rapid test bagi wisatawan yang akan berlibur.

Serbuan pengunjung di setiap akhir pekan bahkan kerap menimbulkan kemacetan di kawasan wisata. Selain itu, wisatawan juga mengaku kesulitan mencari tempat menginap.

“Saya kira gak begitu ramai, ternyata penuh banget, saya sempat kesulitan nyari hotel, banyak yang sudah full booking,” tutur Iwan

Banyaknya wisatawan yang berlibur membuat sektor pariwisata kembali menggeliat. Para pelaku wisata kini bisa kembali beraktivitas setelah lebih dari 3 bulan terhenti akibat pandemi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran mewajibkan para wisatawan yang datang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sendiri mengaku was-was saat membuka obyek wisata di saat pandemi COVID-19 ini belum selesai.

Namun demikian, dirinya berharap pelaku wisata dan wisatawan mematuhi protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru. “Saya berharap semua pihak tetap menggunakan masker dan selalu jaga jarak. Jika nanti ada wisatawan masuk ke Pangandaran tidak pakai masker, harus diputar arah,” ujarnya usai memimpin apel persiapan menghadapi akhir pekan

Ia juga mengimbau para pengelola hotel dan pelaku jasa wisata beserta aparat terkait berkoordinasi agar protokol kesehatan dijalankan dengan baik.