Pemuda Harus Mampu Menjawab Tantangan Zaman, Ini Rencana KNPI Pangandaran

0
252

PANGANDARAN – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangandaran Solihudin mengajak para pemuda untuk terus berinovasi.

“Diusia ke – 46 tahun ini KNPI seyogyanya menjadi rumah besar pemuda untuk berkreasi dan berinnovasi,” ujarnya saat dimintai tanggapannya saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI ke-46, Selasa (23/7/2019).

Menurutnya, KNPI harus mampu menjawab tantangan zaman, Saat ini kita masuk pada era disruption. Kunci utama yang mesti dimiliki pemuda yaitu skill dan inovasi,” tutur anggota DPRD Kabupaten Pangandaran ini.

Ke depan, lanjutnya, KNPI Kabupaten Pangandaran akan terus berkolaborasi dengan berbagai stackholder untuk memberdayakan potensi-potensi pemuda. “KNPI kita jadikan laboratorium pemimpin dimasa kini dan dimasa yang akan datang. Kolaborasi dengan berbagai pihak terus kami lakukan, apalagi target kami dalam periode ini adalah mewujudkan Kabupaten Pangandaran sebagai Kabupaten layak pemuda,”ujarnya.

Ia menambahkan, puncak perayaan HUT KNPI ke 46 tahun tingkat Kabupaten Pangandaran akan dilaksanakan di Sekretariat DPD KNPI Pangandaran, Rabu, 24 Juli 2019. Sejumlah kegiatan kan digelar, diantaranya pemberian santunan, penghargaan, melenial bersholawat dan kegiatan-kegiatan lainya.