Penerimaan P3K di Pangandaran Sudah Dibuka, Ini Penjelasan Sekda

0
638
Sekertaris Daerah Kabupaten Pangandaran Mahmud saat ditemui SPC Senin (11/02). Syamsul Arifin/SPC

Parigi, SPC – Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Pangandaran sudah dimulai dari sejak tanggal 8 Februari 2019.

Menurut Sekertaris Daerah Kabupaten Pangandaran Mahmud, penerimaan P3K ini merupakan tindaklanjut dari surat yang dilayangkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara da Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pada tanggal 4 Februari 2019 lalu.

“Hal ini juga berdasar kepada Peraturan Pemerintah nomor 49 Tahun 2018 Tentang manajemen pemerintah dengan perjanjian kerja,” ujar Mahmud saat ditemui di ruangannya, Senin (11/02).

Inti dari surat tersebut, kata Mahmud, menerangkan bahwa penerimaan pegawai P3K harus sudah dimulai. Bahkan, di Kabupaten Pangandaran pembukaan sudah dimulai sejak 08 Februari.

“Tapi pendaftaran ini baru diperuntukan bagi honorer K2 dan formasinya juga baru dua dengan jumlah keseluruhan 169 orang,” papar Mahmud.

Kedua formasi ini, lanjutnya, adalah guru dan penyuluh. sedangkan untuk petugas kesehatan, belum ada formasi.

“Ini kan baru tahap pertama, kalau petugas kesehatan nanti mereka bisa ikut di jalur umum pada bulan Mei mendatang,” Imbuhnya.

Untuk mekanisme penerimaannya, menurut Mahmud, seperti pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Akses pendaftaran saja yang berberda, kalau untuk P3K daftarnya bisa melalui ssp3k.bkn.go.id,” pungkasnya.