Pentas PAI, Upaya Tingkatkan Mutu Pendidikan Karakter

0
152
Para Kafilah dari masing masing Kecamatan saat melintas dalam pembukaan pentas PAI 2019. Syamsul Arifin/SPC

Parigi, SPC – Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar Pekan Keterampilan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI). Ajang sayembara ini merupakan upaya menguatkan mutu pendidikan karakter pelajar.

Ratusan kafilah dari 10 kecamatan turut memeriahkan Pentas PAI, Jumat (22/2/2019) di Alun-Alun Parigi.

Menurut Asisten Daerah I Sekertariat Daerah Kabupaten Pangandaran Tatang Mulyana, Pentas PAI ini diharapkan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Ya initinya ini tidak hanya dilombakan, tapi bisa menumbuhkan minat yang kuat bagi para peserta untuk lebih memahami agama Islam,” tutur Tatang dalam Pidatonya Jumat (22/02).

Tidak hanya memahami, kata Tatang, para peserta juga diharapkan bisa mengamalkan ahlaqul karimah dalam kehidupan sehari hari.

“Tentu di zaman yang serba canggih ini, para peserta harus bisa mengkolaborasikan antara ahlaq baik dengan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tegas Tatang.

Sementara, Ketua pelaksana Pentas PAI yang Juga sekaligus Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pangandaran Agus Amsar mengaku, mereka yang terpilih akan mewakili Kabupaten Pangandaran ke Jenjang Provinsi.

“Pentas PAI ini juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan karakter pada anak usia sekolah di Kabupaten Pangandaran,” imbuh Agus.