Raih Prestasi Kepemudaan, Bupati Jeje Jadi Inspirasi KNPI Pangandaran

0
235
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi pengurus KNPI Pangandaran, saat menerima penghargaan dari KNPI Jawa Barat sebagai tokoh muda peduli Jawa Barat di Bandung, Selasa (3/4). Istimewa

Parigi, SPC – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangandaran mengapresiasi prestasi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang menerima penghargaan sebagai tokoh muda peduli Jawa Barat dari KNPI Jawa Barat di Bandung, Selasa (3/4) lalu.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangandaran Solihudin mengatakan, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata layak menerima penghargaan tersebut atas berbagai kontribusinya terhadap pembangunan di Kabupaten Pangandaran, yang menjadi inspirasi bagi para pemuda di Jawa Barat.

“Bupati kami rasakan selalu mendukung dan ikut serta dalam setiap even-even yang diselenggarakan oleh  KNPI Jabar,” ujar Solihudin.

Di bidang kepemudaan, kata Solihudin, Bupati Jeje telah menghadirkan regulasi-regulasi yang memadai sebagai dasar keikutsertaan kaum muda dalam pembangunan.

Hal inilah, menurut Solihudin, yang menjadi nilai poin plus untuk Pangandaran, karena belum semua kabupaten/kota di Indonesia mempunyai peraturan daerah tentang kepemudaan.

“Kita telah memiliki Peraturan daerah No. 19 Tahun 2016 Tentang Pemberdayaan Kepemudaan dan Olahraga,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan diraihnya penghargaan tersebut, dapat menjadi motivasi bagi organisasi kepemudaan di Kabupaten Pangandaran untuk membuat karya-karya yang lebih besar, dikarenakan pemerintah daearah melalui Bupatinya telah memberikan dukungan yang signifikan.