Ratusan Pemuda Pangandaran Turun Ke Pantai, Ada Apa?

0
499
Ratusan Pemuda yang tergabung dari beberapa komunitas dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Pangandaran berfoto bersama dalam kegiatan bersih pantai Pangandaran, Selasa (1/1). Syamsul Arifin/SPC

Pangandaran, SPC-Ratusan Pemuda yang tergabung dari beberapa komunitas dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Pangandaran turun ke pesisir untuk membersihkan pantai di hari pertama 2019, Selasa (1/1).

Asep Amas Saepudin, koordinator aksi bertajuk “Clean and Clear Pantai Pangandaran” ini menjelaskan, aksi ini bertujuan untuk menstimulus para pemuda dan wisatawan yang datang ke Pangandaran untuk peduli lingkungan.

“Ya di sana juga kami buat petisi, setidaknya dengan menandatangan mereka malu untuk mengotori pantai Pangandaran dengan sampah,” tegas Asep Selasa (1/1).

Lebih lanjut Asep merici komunitas, organisasi pemuda hingga ibu-ibu zumba yang juga turun untuk membersihkan limbah di Pantai.

“Tadi kita ada dari Mojang Jajaka, Rumah Plankton, Sapma PP, Komunitas Clear, Viking Jurkid, MTMA, GenPI, Pramuka DKC Kabupaten Pangandaran dan ibu ibu zumba dari Studio 58,” papar Asep.

Selain melakukan penandatanganan petisi untuk tidak nyampah di Pangandaran, tim juga melakukan penggalangan dana untuk korban bencana selat sunda, Banten dan Lampung.

“Semoga aksi kita ini dapat menjadi inspirasi dan pencerahan bagi Masyarakat Pangandaran baik pemuda atau masyarakat umum, juga wisatawan yang datang untuk sama sama mencintai Pangandaran,” tandasnya.