Rayakan HUT ke-2, Rumah Plankton Gelar “Garage Sale”

0
161
Anggota komunitas Rumah Plankton melayani pembeli pada ajang "Garage Sale", Sabtu (15/12). Andi Nurroni/SPC

Pangandaran, SPC – Dalam rangka merayakan hari jadi ke-2, komunitas Rumah Plankton menggelar sejumlah kegiatan. Salah satu ajang kreatif yang dihelat adalah Garage Sale di Taman Lapang Merdeka, mulai Sabtu (15/12).

Aneka barang bekas pakai berkualitas dijual murah-meriah dalam kegiatan ini, seperti baju, tas, kerudung dan sepatu. Hasil penjualan barang donasi publik ini sepenuhnya diperuntukan untuk kegiatan sosial yang menjadi rangkaian kegiatan HUT ke-2 Rumah Plankton.

Ketua Panitia HUT ke-2 Rumah Plankton Dhita Charvina menyampaikan, kegiatan Garage Sale merupakan cara kreatif komunitas untuk mendukung kemandirian organisasi.

“Kalau galang dana itu kan sebagian orang berat. Nah, kalau menyumbang barang-barang lebih mudah. Hampir setiap orang pasti punya barang yang sayang dibuang tapi sudah gak mereka butuhkan,” kata Dhita di lokasi kegiatan.

Dhita melaporkan, total barang donasi yang diterima lebih dari 150 item, seperti baju, tas, kerudung dan sepatu. Barang-barang tersebut, Dhita menambahkan, dijual dengan kisaran harga Rp 5 ribu hingga Rp 25 ribu.

Selin donasi barang, menurut Dhita, pihaknya juga menerima penitipan barang untuk turut dijualkan. Keuntungannya, kata Dia, disisihkan untuk kegiatan organisasi.

Program ini, menurut Dhita, direncanakan untuk digelar setiap akhir pekan, hingga hari H pada 24 Desember 2018.