Tahun Depan, Pemerintah Daerah Gelontorkan Anggaran Operasional Rumah Sakit Umum Daerah

0
257

PANGANDARAN – Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) Kabupaten Pangandaran tahun 2020 tidak mengalami perubahan signifikan.

Seperti disampaikan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata usai sidang paripurna pembahasan rancangan KUAPPAS tahun 2020 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran, Selasa (23/7/2019).

“Fokus kita masih sama dengan tahun 2019, yakni di bidang pendidikan, keagamaan, kesehatan dan infrastruktur,” ungkapnya.

Jeje menjelaskan, dalam bidang kesehatan, di tahun 2020 akan difokuskan untuk operasional rumah sakit umum. Menurutnya, alat kesehatan untuk rumah sakit masih kekurangan. “Kekurannya sekitar Rp 50 miliar, tapi 2020 sudah kita anggarkan,” ujarnya.

Selain alat kesehatan, pemerintah Kabupaten Pangandaran juga menyiapkan anggaran untuk BPJS warga miskin.

Sementara itu, dalam bidang keagamaan, pemerintah Kabupaten Pangandaran menambah anggaran sekitar Rp 4 miliar dari anggaran sebelumnya sebesar Rp 8 miliar.

“Mekanismenya nanti dalam bentuk bantuan barang atau bantuan keuangan. Polanya akan saya rubah, jadi bantuan itu tidak dengan anggaran kecil Rp 15 juta atau 20 juta, karena nanggung ,” tuturnya.

Wakil klKetua DPRD Kabupaten Pangandaran Taufik Martin menambahkan, di bidang pendidikan, akan difokuskan untuk pemenuhan mebeler sekolah dasar di Kabupaten Pangandaran. “Sekolahnya sudah keren-keren tapi mebelernya belum, makanya dianggarkan sekitar Rp 4 miliar,” ungkapnya.