Telusuri Penyebaran Covid, Satgas Cigugur Pangandaran Lakukan Swab Test Hingga ke DaerahTerpencil

0
18

Pangandaran, SPC  Swab test ke daerah terpencil di wilayah Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tim medis dari Puskesmas Cigugur menemukan warga dengan hasil test positif Covid-19.

Camat Cigugur, dr. Erik, mengatakan, Tim Gugus Tugas Kecamatan Cigugur bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Cigugur menggelar swab test ke daerah terpencil. Salah satunya Desa Kertajaya.

“Ya, kita lakukan kegiatan swab test bersama Puskesmas Cigugur ke daerah pedesaan, Hal tersebut guna mengantisipasi pendemi Covid-19,” kata dr. Erik, Sabtu (14/11/2020).

Ia menyebutkan, kegiatan test swab ke daerah terpencil, salah satunya Desa Kertajaya, tepatnya Dusun Jayamukti, RT. 025, RW. 007. Semua warganya mengikuti pemeriksaan kesehata, termasuk swab test.

Dalam kegiatan cek kesehatan test swab tersebut, lanjut dr. Erik, jajaran TNI-Polri juga ikut mendampingi Tim Gugus Tugas Kecamatan Cigugur.

“Setelah melakukan test swab, tim medis menemukan hasil positif salah seorang warga berinisial N. Selanjutnya warga yang terkonfiramsi positif itu langsung masuk RSUD Pandega Pangandaran untuk menjalani isolasi. Sodari N juga merupakan murid salah satu pesantren yang ada di Tasikmalaya,” terang dr. Erik.

Usai melakukan swab test ke Dusun Jayamukti, tim medis bersama Gugus Tugas selanjutnya mendatangi Dusun Sempurjajar. Petugas menemukan warga berinisial I yang reaktif tes.

Warga tersebut juga merupakan murid salah satu pesantren Tasikmalaya. Namun keduanya antara N dan I berbeda pesantren.