Tiga Ketua Organisasi Pemuda Lolos Nyaleg DPRD Pangandaran

0
403

Pangandaran – Bursa pemilihan legeslatif di Kabupaten Pangandaran diramaikan oleh para aktivis organisasi pemuda. Berdasarkan rekapitulasi suara yang telah dituntaskan KPU Kabupaten Pangandaran, Kamis (2/5/2019), beberapa di antaranya diprediksi lolos menuju DPRD Kabupaten Pangandaran.

Berdasarkan pantauan SPC, setidaknya ada tiga pimpinan organisasi pemuda berhasil mengamankan kursi di DPRD Kabupaten Pangandaran. Salah satu di antaranya adalah Solhudin, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangandaran.

Solihudin yang merupakan petahana dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertarung di dapil Pangandara 2 Kecamatan Padaherang dan Mangunjaya tercatat meraih 2.517 suara atau berada di urutan ketiga tertinggi di dapil tersebut. Dengan modal raihan tersebut, ia diprediksi mempertahankan kursinya di DPRD Kabupaten Pangandaran.

Aktivis organisasi pemuda selanjutnya yang diprediksi melenggang mulus ke gedung DPRD Kabupaten Pangandaran adalah Joane Irwan Suwarsa. Caleg PDIP pendatang baru ini merupakan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Pangandaran.

Joane yang diterjunkan di dapil Pangandaran 1 Kecamatan Parigi dan Sidamulih berhasil mengumpulkan 4.110 suara, yang merupakan raihan tertinggi di dapil tersebut.

Aktivis organisasi pemuda selanjutnya yang diyakini berhasil mengamankan kursi di DPRD Kabupaten Pangandaran Encep Najmudin, Ketua GP Ansor Kabupaten Pangandaran. Encep maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Meski hanya mengumpulkan 849 suara di dapil Pangandaran 4 Kecamatan Cijulang dan Cimerak, Encep yang juga pendatang baru ini diprediksi lolos berkat sistem perhitungan Saint Lague yang menguntungkannya.